Cara Flash Xiaomi Redmi 3S atau 3X Land Melalui Tespoin

 

cara-flash-xiaomi-redmi-3s-atau-3x-land-melalui-tespoin

Oke oke oke seperti biasa di blog ditFlasher ini selalu update tutorial cara flashing android yang tentunya bermanfaat buat kalian semua, kali ini saya akan buatkan tutorial flash/nyopwer Xiaomi Redmi 3S atau 3X dengan versi firmware Land. untuk cara flashing nya sendiri xiaomi mempunyai tool flashing yaitu MI Flashtool, untuk mengetahui type firmware nya kamu bisa cek di dalam mode fastboot dengan comand "fastboot getvar product" maka secara otomatis akan menampilkan type firmwarenya.

Cara flashing pada redmi 3s atau 3x ini bisa mengatasi segala kerusakan sofware misalnya, bootloop, aplikasi telah berhenti, imei null, sinyal hilang dan permasalahan software lainnya asalkan kondis hardware baik-baik saja, juga cara ini bisa dilakukan untuk downgrade atau upgrade rom/firmware.

Sebelum ke langkah flashingnya kamu perlu menyiapkan terlebih dahulu alat dan bahan-bahannya diantaranya ;

  1. Komputer/PC/Laptop
  2. Kabeul Data USB
  3. Firmware Redmi 3S atau 3X (click here)
  4. MI Flashtool (click here)
  5. USB Driver Qualcomm (click here) (Link 2)
  6. Kamu bisa siapkan dan download bahannya tersebut di google banyak, kenapa saya tidak menyediakan nya? ribet sedangkan saya upload aja pake paket data, jadi disini hanya untuk cara flash nya saja.

Setelah alat dan bahannya di siapkan, langsung saja pada intinya ;

Cara Flash Xiaomi Redmi 3S atau 3X Land Melalui Tespoin

  1. Langkah pertama, kamu install dulu usb driver qualcomm nya seperti biasa install driver pada umumnya, (jika setelah install meminta reboot, maka lakukanlah)
  2. Install juga MiFlashtool nya seperti install software seperti biasanya
  3. Ekstrack Firmware yang sudah di donlod,
  4. Buka/Jalankan Miflashtool yang sudah di install tadi, 
  5. Setelah terbuka klik di bagian select kemudian arahkan ke folder firmware yang sudah di ekstrak ingat pilih folder dengan nama firmware yang di ektrack bukan di folder image nya.
  6. Setelah itu lanjut ke handphone nya, matikan kemudian buka casing tutup belakangnya beserta penutup mesinnya.
  7. Cabut juga socket baterainya dan colokan hp ke kabel data jangan dulu di colokan ke komputer
  8. Kemudian hubungkan kedua titik tespoin seperti gambar dibawah ini menggunakan pinset atau alat yang lainnya;

    • cara-flash-xiaomi-redmi-3s-atau-3x-land-melalui-tespoin

    • Lalu hubungkan ujung kabel data yang satu lagi ke komputer, maka secara otomatis hp akan terdetek sebagai usb qd loader, kamu bisa cek di device manager.
  9. Setelah hp berhasil terhubung ke komputer sebagai tespoin dan qd loader, langkah selanjutnya adalah beralih ke komputer dan ke mi flashtoolnya lalu klik refres pada mi flashtool, maka secara otimatis akan ada terbaca di miflashtool nya COMxx
  10. Jika sudah terbaca di Miflashtoolnya langsung saja klik Flash
  11. Biarkan dan tunggu proses flashing nya sampai selesai, membutuhkan waktu sekitar 5-10 menitan
  12. Jika sudah selesai dan bertandakan succes di mi flashtoolnya,kemudian kamu cabut kabel data dan pasang socket baterai lalu coba nyalakan hp nya,
  13. Untuk proses booting setelah flashing ini lumayan cukup lama, jadi kamu harap bersabar dan tunggu sampai masuk ke welcome screen.
  14. Selesai kamu tinggal pasang lagi casing nya.
Itulah tadi Cara Flash Xiaomi Redmi 3S atau 3X Land Melalui Tespoin semoga bermanfaat, dicukupkan sekian dulu untuk tutorial kali ini dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Flash Xiaomi Redmi 3S atau 3X Land Melalui Tespoin"