Hindari Melakukan 5 Hal Ini Yang Bisa Menyebabkan SmartPhone bootloop!

hindari-melakukan-5-hal-ini-yang-bisa-menyebabkan-smartphone-bootloop

    Oke oke oke, hallow sobat-sobat ditFlasher di artikel ini saya akan memberikan informasi atau tips tutorial kepada kalian hal apa saja sih yang bisa menyebabkan hp bootloop? oke di artikel ini saya akan bahas dan jawab sesuai dengan sepengetahuan saya sendiri.

Sebelum ke tips nya apakah kamu sudah tau apa itu bootloop? Bootloop menurut saya adalah salah satu kondisi dimana hp tidak bisa masuk ke menu atau restrat dan hanya menampilkan logo dari brand atau  hanya logo bertuliskan Android/apple/dll, kondisi ini disebabkan karena kerusakan yang terjadi pada software/firmware, apa sih penyebab terjadinya kerusakan itu, oke saya akan sebutkan di bawah ini ;

Hindari Melakukan 5 Hal Ini Yang Bisa Menyebabkan SmartPhone bootloop!

1. Akibat Melakukan Root/Rooting

    Root atau Rooting adalah sebuah pemberian akses kepada android untuk mengubah atau meng oprek system yang berada di android, hal ini dapat menyebabkan hp kamu bootloop dikarenakan jika terjadi sesuatu atau jika kamu salah dalam meng oprek android kamu maka software dari android itu akan rusak dan juga hp akan bootloop.

2. Meng Custom ROM bawaan Android

    Custom ROM adalah salah satu kegiatan dari oprek android, yang dimana fungsinya yaitu meng custom Os/Operating System bawaan android dengan Os MOD yang di inginkan dan banyak juga penyedia ROM Custom, kamu bisa memilihnya, hal ini justru dapat merusak system opesai andoid karena ia merubah semua software dalam hp ke software mod, jika rom nya tidak cocok maka hp akan mengalami bootloop.

3. Penyimpanan Hp Penuh

    Hindari pemakaian penyimpanan memori internal penuh, biasanya penuh ini disebabkan oleh aplikasi yang terlalu banyak di install, file dokumen atau sampah yang menumpuk, hal ini dapat menyebabkan kinerja hp menurud juga dapat mengakibatkan hp kamu bootloop, tips gunakan memori eksternal untuk menyimpan file dan data penting lainnya.

4. Terlalu Sering Bermain Game berlebihan

    Banyak kasus-kasus yang datang kepada saya, bootloop yang diakibatkan terlalu sering bermain game menggunakan hp, ini dapat mengakibatkan handphone kamu mengalami overhead dan nghank yang jika dilakukan terus-menerus akan mengakibatkan kerusakan software bahkan hardware, jika kerusakan nya pada software maka handphone akan bootloop, dan jika kerusakan nya terjadi pada hardware, akan rusak di bagian ic emmc atau bisa juga ic power.

5. Asal Download dan Install Aplikasi

    Banyak website dan penyedia layanan yang menyediakan download aplikasi tertentu, nah disini kamu wajib waspada dan berhati-hati dalam mendownload aplikasi, ditakutkan didalam sebuah aplikasi itu terdapat virus yang bisa menyebabkan handphone kalian error bahkan bootloop, jika ingin download dan install aplikasi, download di tempat-tempat terpercaya misalnya Play Store.

    Oke oke oke, itulah tadi 5 hal yang bisa menyebabkan handphone kalian bootloop, Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa berhati-hati menggunalan ponsel kesayangan kamu supaya tidak terjadi bootloop.

Posting Komentar untuk "Hindari Melakukan 5 Hal Ini Yang Bisa Menyebabkan SmartPhone bootloop!"