Cara Flashing Hp Xiaomi Redmi 5A (riva) Firmware Tested MIUI 10

https://www.ditflasher.com/2021/04/cara-flashing-hp-xiaomi-redmi-5a-riva.html

Flash Xioami Redmi 5A (riva) MIUI 10 via MiFlashTool - di kesempatan kali ini ditFlasher akan membagikan sebuah tutorial flashing xiaomi, tutorial ini bisa dilakukan pada handphone Redmi 5A yang sudah UBL (Unlock Bootloader) maupun yang belum UBL.

Flash atau Flashing pada HP Redmi 5A bertujuan untuk Upgrade OS ke versi terbaru atau Downgrade versi OS dari versi yang baru ke versi lama, juga bisa memperbaiki kerusakan software seperti; Bootloop (mentok logo MI), Stuck Recovery, Nghank, Lemot, Terkena Vitus, Softbrick, Hard Brick, dan permasalahan software lainnya dengan catatan kondisi hardware baik-baik saja.

Cara flashing ini akan menghapus semua data pada memori penyimpanan internal, jadi sebelum kalian lakukan flashing, alangkah baik nya data pada memori internal di backup terlebih dahulu (jika masih bisa).

Dan sebelum melakukan flashing, pastikan baterai handphone terisi penuh atau setidaknya masih tersisa lebih dari 50%, guna untuk menghindari kehabisan baterai pada saat booting dan handphone tidak akan masuk ke menu.

Apa yang harus dipersiapkan untuk melakukan flashing pada Xiaomi Redmi 5A ini? Anda harus persiapkan bahn dan alat seperti yang saya cantumkan di bawah ini, dan untuk file-file nya bisa Anda download di bawah ini gratis tanpa password!;

  • Komputer/PC/Laptop/Notebook
  • Kabel data USB (tidak ori gpp asal masih bagus)
  • USB Driver Qualcomm (download)
  • MiFlashTool (download)
  • Firmware Xiaomi Redmi 5A (riva) MIUI 10 (download)

Setelah alat dan bahan di atas sudah Anda siapkan, langsung saja ikuti tutorial di bawah ini untuk melakukan flashing;

Cara Flashing Hp Xiaomi Redmi 5A (riva)

  1. Ekstrack semua file bahan yang sudah di siapkan
    • untuk ekstrack firmware, double klik terlebih dahulu file nya, setelah terbuka, kemudian ekstrack
  2. Install USB Driver Qualcomm dan MiFlashTool di komputer Anda
  3. Jalankan XiaoMiFlash yang sudah di install pada komputer

    https://www.ditflasher.com/2021/04/cara-flashing-hp-xiaomi-redmi-5a-riva.html

  4. Keterangan gambar1 di atas (1-4);
    1. (1) klik select, kemudian arahkan ke folder firmware seperti pada intruksi nomor (2)
    2. (3) klik oke
    3. (4) di bagian bawah pilih clean all
  5. Matikan handphone Xiaomi Redmi 5A Anda dan Lanjut pengkoneksian;
    • Note; jika handphone sudah unlock bootloader, tidak perlu melakukan tespoint, tinggal masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol (vol bawah dan power) secara bersamaan kemudian hubungkan handphone ke komputer menggunakan kabel data.
    • Namun jika handphone belum unlock bootloader, Anda harus buka tutup belakang handphone dan melakukan tespoint untuk masuk ke edl mode,  lalu hubungkan handphone ke komputer.
  6. Cara menghubungkan ke komputer melalui Tespoint (EDL Mode);

    https://www.ditflasher.com/2021/04/cara-flashing-hp-xiaomi-redmi-5a-riva.html

  7. Keterangan gambar2 di atas;
    • dalam kondisi handphone mati dan terpasang baterai, hubungkan kedua titik Tespoint menggunakan apapun, saran menggunakan pinset melengkung, lalu tekan tombol power beberapa kali, dan lepaskan tespoint juga tombol power, kemudian hubungkan ke komputer menggunakan kabel data
  8. Jika handphone sudah terhubung ke komputer dan terbaca sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 di device manager, (tandanya tespoint berhasil), jika gagal coba lagi langkah 7
  9. Lanjut klik Refresh pada XiaoMiFlash, jika handphone terdeteksi, lanjut Klik Flash untuk melakukan Flashing
  10. Proses Flashing membutuhkan waktu yang sedikit lama sekitar 3-5 menitan, jadi ditunggu sampai selesai.

Sampai sini proses flashing sudah selesai, tinggal lepas kabel data dan lepas baterai kemudian pasang lagi baterai, dan coba hidupkan handphone nya, proses booting setelah flashing memang cukup lama sekitar 5-10 menitan, jadi tunggu saja dan jangan anggap bootloop😄.

Jika cara yang saya berikan tidak kalian mengerti, bisa tonton video tutorial di atas yang sudah saya lampirkan. Sekian untuk tutorial Cara Flashing Hp Xiaomi Redmi 5A (riva) Firmware Tested MIUI 10, semoga bermanfaat buat kalian semua, dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Flashing Hp Xiaomi Redmi 5A (riva) Firmware Tested MIUI 10"