Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Bootloop Fix Contact Service Setelah Flashing!

https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-flash-nokia-130-rm-1035-bootloop-fix-contact-service.html

Flashing Nokia 130 RM-1035 Tanpa Box Via Miracle Thunder v2.82 - Kali ini ditFlasher berbagi tutorial dan share file flash handphone jadul yang di released pada bulan September 2014. Seperti apa yang di terangkan pada judul artikel ini untuk cara flashing nya sangat mudah sekali dan tanpa menggunakan Box Flasher seperti Best Infinity dan lainnya.

Tidak tau mengapa di tahun 2021 ini masih ada orang mungkin banyak orang yang masih memakai handphone jadul tersebut, karena nyaman atau gimana ya? (Anda bisa berkomentar di bawah), dan kebetulan saya mendapatkan handphone servicesan serupa yang mengalami masalah bootloop mentok di logo Nokia.

Ya demi cuan juga saya kerjakan yakan, Saya lakukan flashing menggunakan Miracle Thunder v2.82 yang gratisan tentunya hehe, dan file Firmware Nokia 130 Original bahasa Indonesia dan alhasil handphone malah stuck di "Contact Service" lanjut cari sana sini tutorial cara fix nya dan alhamdulillah nemu firmware nya dan alhasil handphone normal kembali, Bagaimana Caranya? simak terus ya.

Cara Flash Nokia 130 RM-1035 ini bisa mengatasi berbagai macam masalah sofrware seperti; 

  • Bootloop (mentok logo nokia)
  • Blink (tombol berkedip kedip)
  • Blank Putih
  • Contact Service Setelah Flashing
  • Restart Terus Menerus
  • Lupa Kode Pengaman/Password
  • Dll

Dan permasalahan software lainnya bisa di atasi dengan cara ini, dengan catatan kondisi hardware baik-baik saja (rusak sofware). Oke, tanpa perlu basa-basi lagi langsung saja ke tutorialnya.

Cara Flashing Nokia 130 RM-1035

Pertama Anda siapkan dulu alat dan bahannya seperti;

Langlah-langkah flashing;
  1. Download file-file bahan di atas, kemudian ekstrak semua dan install USB Driver dan Miracle Thunder v2.82 di Komputer Anda
  2. Jalankan Miracle Thunder yang tadi sudah di install
  3. Jika sudah terbuka, Masuk ke menu MTK > kemudian ke Service > dan pilih options Write > Pada bagian Boot Select pilih yang Boot[Nokia RM-968/70[1035/6](USB) > Centang pada bagian Only Fireware > Klik Browse (logo folder) dan arahkan pada file firmware yang tadi sudah di siapkan > jika sudah klik Start Button

    https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-flash-nokia-130-rm-1035-bootloop-fix-contact-service.html

  4. Dalam keadaan handphone mati dan terpasang baterai, hubungkan handphone Nokia 130 ke komputer menggunakan kabel data sambil menekan tombol Oke (tengah)

    https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-flash-nokia-130-rm-1035-bootloop-fix-contact-service.html

  5. Maka proses flashing akan berjalalan dengan sendirinya, tunggu sekitar 3-5 menitan, dan jika stuck di W ERR2: 5A pada progres 91%, itu normal abaikan saja.
  6. Jika sudah selesai, Lepas kabel data dan copot pasang baterai lalu coba hidupkan handphone nya.

Sampai sini proses Flashing Nokia 130 RM-1035 berhasil. Mungkin sekian untuk tutorial kali ini, semoga dapat bermanfaat buat para pembaca dan pencari solusi, jika ada pertanyaan atau pesan yang ingin di sampaikan, silakan berkomentar di kolom komentar, Terimakasih :).

Posting Komentar untuk "Cara Flash Nokia 130 RM-1035 Bootloop Fix Contact Service Setelah Flashing!"