Cara Flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) Via Odin Firmware Official Tested

https://www.ditflasher.com/2022/09/cara-flash-samsung-galaxy-a5-sm-a500f.html

    Pada kesempatan kali ini ditFlasher akan membagikan tutorial bagaimana cara Flash/Fashing Hp Samsung Galaxy A5 dengan Model SM-A500F, file Firmware yang akan saya bagikan kali ini adalah file firmware official dari samsung nya sendiri yang paling terbaru untuk saat ini Android OS Marsmellow kemudian saya upload ke google drive supaya limit kecepatan download tidak dibatasi.

Cara Flash atau install ulang Samsung ini bisa mengatasi masalah software seperti; Bootloop, stuck logo samsung, Upgrade/Downgrade, nghank, terkena virus, matot/mati total, aplikasi telah terhenti, softbrick, hard brick, dan permasalahan software lainnya, selagi kondisi hardware baik-baik saja.

Spek singkat Samsung Galaxy A5

  • OS : Android V.4.4.4 KitKat (Os bawaan pabrik)
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Memori : 16 GB ROM/2 GB RAM
  • Kamera Belakang 13 MP & Depan 5 MP
  • Ukuran Layar Super AMOLED 5 Inch

Sebelum melanjutkan proses flash, ada beberapa catatan dan bahan yang Anda harus siapkan diantaranya; proses flashing akan menghapus semua data yang ada pada penyimpanan memori internal telpon anda, jadi di harapkan backup terlebih dahulu (jika masih bisa), daya baterai harus berada di atas 50% untuk jaga-jaga proses flashing supaya berjalan dengan lancar dan menghindari kegagalan flash yang akan menyebabkan hp jadi mati atau lainnya. Untuk apa saja yang harus di diapkan silakan lihat di bawah ini;

Bahan-bahan Flashing Samsung Galaxy A5 (SM-A500F)

  • PC/Laptop/Komputer
  • Kabel Data USB
  • USB Driver Samsung (Download Here)
  • Flashtool Odin3 (Download here)
  • Firmware Samsung Galaxy A5 (Download)
    • A500FXXS1CQC5_A500FOLB1CPJ3_XSE.zip (size=1,3gb)

File yang saya bagikan di atas Free tanpa password. Setelah alat dan bahan di atas sudah Anda siapkan, langkah selanjutnya silakan ikuti tutorialnya di bawah ini;

Tutorial Flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) Via Odin3

  1. Extrack semua bahan yang sudah Anda download pada link di atas di Komputer Anda
  2. Install terlebih dahulu Samsung USB Driver pada Komputer Anda (jika sudah pernah install sebelumnya bisa lewati tahap ini)
  3. Jalankan Odin3.exe, jika sudah terbuka pada bagiab AP/PDA masukan file firnware yang sudah Anda ekstrak tadi
  4. Beralih ke Samsung Galaxy A5 nya, matikan Hp dan masuk ke download Mode dengan cara menekan tombol Volume Bawah (-) + Home + Tombol Power secara bersamaan sampai handphone masuk dan muncul peringatan, kemudian tekan Volume atas (+) untuk masuk ke download mode
  5. Jika Hp sudah masuk ke download mode, koneksikan handphone ke komputer menggunakan kabel data, maka pada bagian ID:COM akan terbaca device nya
  6. Jika sudah terbaca, Anda tinggal klik Start pada Odin3 nya untuk memulai flashing

Sampai sini proses Flashing sedang berjalalan, Anda tinggal tunggu proses Flashing nya sampai selesai dan muncul tulisan PASS berwarna hijau pada progres di odin dan handphone akan memulai booting untuk pertama kalinya setelah dilakukan flashing.

Proses booting setelah dilakukan Flashing memang sedikit lama ketimbang booting pada umumnya, sekitar 4-7 menitan, jadi harap bersabar dan tunggu handphone nya masuk ke welcome screen. Jika handphone sudah masuk ke welcome screen, Anda tinggal setting seperti biasa layaknya handphone baru beli dan sampai sini hanphone siap digunakan kembali.

Begitulah tutorial singkat bagaimana "Cara Flash Samsung Galaxy A5 SM-A500F Fix Stuck Logo Bootloop" semiga tutorial ini bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Flash Samsung Galaxy A5 (SM-A500F) Via Odin Firmware Official Tested"