Mengatasi Oppo A1K CPH1923 Lupa Pola, Pin, Katasandi, Menggunakan UFI-BOX

mengatasi-oppo-a1k-cph1923-lupa-pola-pin-katasandi-menggunakan-ufi-box

Oppo A1K CPH1923 Lupa Pola, Pin, Katasandi - Hallo guys berjumpa lagi di blog ditFlasher, pada kesempatan kali ini, kebetulan saya mendapatkan hp servisan lagi yaitu handphone OPPO A1K CPH1923 yang mengalami terkunci pola, dan pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial buka pola Oppo tanpa menghapus data pada penyimpanan internal menggunakan UFI-BOX.

Baca Juga : Cara Flashing Oppo A3S CPH1803 Metode Direct eMMC (ISP)

Untuk seri hp Oppo terbaru seperti Oppo A3S, Oppo A1K, dan lainnya, memang cukup ribet dan sulit jikalau handphone tersebut mengalami lupa password lock screen, bootloop, atau permasalahan software lainnya, dikarekan untuk flashing pada handphone Oppo seri terbaru memerlukan akun Auth untuk proses pengerjaan nya.

Nah.. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat sebuah tutorial cara buka pola, pin, katasandi ataupun password pada handphone Oppo A1K CPH1923 tanpa akun auth menggunakan UFI-BOX metode direct isp, karena ini memang satu-satunya jalan supaya handphone bisa dilakukan hard reset dan dibuka pola nya, jika kalian meng hard reset via recovery juga percuma karena tetap harus memasukan password.

Kenapa harus menggunakan Box Ufi? karena memang tool-tool yang lain seperti MRT, Mirackel Thunder, dan tool crackk lainnya tidak akan mempan pada handphone Oppo A1K ini, jadi disini saya akan menggunakan Box Ufi saja untuk pengerjaan via direct eMMC ISP, bagaimana caranya ? Langsung saja simak tutorial nya di bawah ini ;

Cara Hard Reset Oppo A1K CPH1923 Menggunakan UFI-BOX Metode Direct ISP

1. Langkah pertama kalian harus menghubung kan Pin Out ISP pada adapter isp ke handphone dengan cara men jemperkan jalur-jalur tertentu, dibawah ini adalah gambar jalur isp nya :

mengatasi-oppo-a1k-cph1923-lupa-pola-pin-katasandi-menggunakan-ufi-box

2. Untuk VCCQ dan VCC nya menggunakan charger alias colok ke casan menggunakan kabel data, lalu hubungkan Adapter Isp ke Box ufi, dan hubungkan box ufi ke komputer, jika semuanya sudah siap, langsung saja pada langkah pengerjaan nya ;

  1. Jalankan UFI - eMMC ToolBox
  2. Masuk ke tab USER AREA PART
  3. Kemudian centang pada Direct eMMC ISP
  4. Klik identify eMMC
  5. Jika eMMC dan partisinya sudah terbaca, lanjut
  6. Di bawah kolom partisi, pilih Spesial Task, kemudian pilih Oppo Master Clear > lalu pilih Wipe Data Only, supaya data di memori internal tidak hilang
  7. Tunggu proses wipe nya sampai selesai sekitar 5-15 detik
  8. Jika sudah selesai akan muncul keterangan Master Clear Done
  9. Lanjut kita klik Identify eMMC, (pastikan semuanya normal)

Sampai sini handphone Oppo A1K sudah berhasil terbuka kunci layarnya, kalian tinggal rakit kembali handphone nya. Dan pada saat handphone di hidupkan maka akan secara otomatis hp Oppo A1K kalian akan melakukan Wiping Data, kalian tidak perlu khawatir karena, proses wipe setelah direct tadi tidak akan menghapus data pada penyimpanan internal.

Baca Juga : Cara Install UFI-BOX Versi v1.3.0.1155 di Windows 7 atau 10

Jika handphone sudah masuk ke welcome screen dan pada saat kalian ingin melaukan setting-setting dan diminta terkoneksi ke jaringan internet atau terkunci akun google, caranya cukup mudah sekali, bagaimana caranya? simak di bawah ini ;

Cara Bypass FRP Oppo A1K CPH1923 Lupa Akun Google

  1. Pada saat handphone nyala dan berada di welcome sreen atau pilih bahasa atau tampilan terkunci akun google
  2. Kalian tekan tombol kembali sampai masuk ke menu pilih bahasa
  3. Di menu pilih bahasa ada pilihan Panggilan Darurat, kalian pilih panggilan darurat
  4. Lalu masukan dial *#813#
  5. Tunggu beberapa detik, dan taraaa handphone sudah berhasil masuk ke tampilan menu atau ayar awal, kalian tinggal setting bahasa di setelan.

Gimana ? Mudah bukan untuk cara Bypass FRP Lupa akun Google Pada handphone Oppo A1K CPH1923 ini, cara ini juga bisa digunakan pada handphone oppo seri lainnya seperti Oppo A5S, Oppo A3S dan lainnya.

Baca Juga : Cara Bypass FRP Hp berchipset Mediatek Menggunakan UFI-BOX

Oke mungkin sekian dulu untuk tutorial cara Mengatasi Oppo A1K CPH1923 Lupa Pola, Pin, Katasandi, Menggunakan UFI-BOX. ditambah bonus cara Bypass FRP nya juga 😆, semoga bermanfaat buat kalian semua, dan selamat mencoba :) .

4 komentar untuk "Mengatasi Oppo A1K CPH1923 Lupa Pola, Pin, Katasandi, Menggunakan UFI-BOX"

  1. kalau di oppo master di pilih wipe app and data terus malah bootloop itu solusinya bagaimana Bos..???

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung di blog ditFlasher.com
Jika ada kritik saran atau pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.
Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan tema.
Terimakasih :)