Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unbrick Asus Zenfone 2 ZE551ML atau ZE550ML Mati Total Via xFSTK-Downloader

https://www.ditflasher.com/2021/03/cara-unbrick-asus-zenfone-2-ze551ml-atau-ze550ml.html

Perbaikan atau unbrick/debrick handphone Asus Ze551ml Ze550ml - Hallow sobat ditFlasher berjumpa lagi dengan saya, di artikel kali ini saya akan berikan tutorial bagaimana cara mengatasi Asus Zenfone 2 mati total atau tidak bisa masuk ke mode droidboot untuk melakukan flashing atau lainnya.

Asus yang tidak bisa masuk mode fastboot biasanya mengalami error pada system dan handphone bisanya tidak bisa masuk ke menu, untuk itu kamu perlu flashing untuk memperbaiki kerusakan pada system android tersebut.

Namun bagaimana jika mau di lakukan flashing/install ulang os handphone Asus kalian tidak masuk ke mode droidboot? susah bukan untuk di lakukan flashing nya? nah untuk itu pada tutorial kali ini saya akan membagikan tutorial Cara Unbrick Asus Zenfone 2 ZE551ml atau ZE550ML tidak bisa masuk Droidboot menggunakan xFSTK-Downloader.

Cara ini bukan hanya bisa mengatasi handphone Asus yang tidak bisa masuk droidboot saja tetapi juga bisa mengatasi kerusakan software seperti contohnya "mati total (matot)" dengan syarat kondisi hardware baik-baik saja dan kerusakan ada pada software, oke tanpa perlu basa basi lagi langsung saja ke tutorialnya.

Langkah pertama.

  1. Lepas sambungan USB handphone Asus dari kamputer/laptop kamu.  
  2. Install Driver Asus di PC/Laptop kamu
    1. IntelAndroidDrvSetup1.10.0  (download)
    2. iSocUSB Driver v1.2.0 (download)
  3. Unduh IntelSocUSB driver dan instal di komputer/laptop kamu. lakukan penginstalan dengan "Run as Administrator". 
  4. Apabila pada tahap instalasi IntelSocUSB driver ada pesan warning "Windows Security" requires authentication setting, silahkan pilih saja "instal this driver softwear anyway" sampai penginstalan sukses.
  5. Setelah selesai kamu menginstal IntelSocUSB driver, hubungkan Asus Ze551ml atau Ze550ml ke komputer/laptop kamu sambil menakan tombol volume bawah dan hp dalam kondisi mati menggunakan kabel data.
  6. Kamu cek pada device manager komputer/laptop akan terlihat driver IntelSocUSB. yang akan terbaca sebagai "MOOREFIELD".
  7. Apabila instalasi IntelSocUSB sukses maka akan muncul "new devices successful".

Langkah kedua.

  1. Instal xFSTK-Downloader v1.7 (download)
  2. Dan kamu bisa install seperti aplikasi biasa
  3. Unduh file yang diperlukan sesuai type handphone kamu Ze551ml  atau Ze550ml
    1. ZE551ML (download)
    2. ZE550ML (download)
  4. Setelah file diperlukan diatas sudah kamu dapatkan, lakukan ekstrak, maka kamu akan mendapatkan 3 file yaitu dnx_fwr.bin, ifwi.bin dan droidboot_dnx.img.POS_sign.bin

Langkah Ketiga.

Proses unbrick Asus Zenfone 2 Ze551ml dan Ze550ml melalui xFSTK-Downloader.

  1. Buka xFSTK-Downloder yang tadi sudah di install.
  2. Pilih dibagian tab MRD A0/B0 + MOOR A0 + CRC dibagian bawah menu xFSTK.
  3. Kemudian pilih "Option > Modify Settngs", ceklist " Enable GP Flag Override" dan rubah "GP Flag Override Value" menjadi 0x800000807 jika gagal kalian boleh coba ganti dengan 0x80000807
  4. Lanjut pilih "OK".
Kemudian masukan 3 file yang sudah kamu ekstrak tadi satu persatu, sesuai type handphone kamu. Dan cari atau browse dimana tempat/lokasi hasil ekstrakan kamu tadi berada dan tempatkan sesuai pada filenya seperti ini.

- FW Dnx    isi dengan file  : dnx_fwr.bin
- IFWI         isi dengan file  : ifwi.bin
- OS DnX                             : biarkan kosong
- OS Image isi dengan file  : droidboot_dnx.img.POS_sign.bin

Lanjut lagi, setelah 3 file tadi sudah selesai kamu isi, silahkan pilih "Begin Download".

Setelah proses flash atau download completed, maka handphone Asus Zenfone 2 ZE551ml atau ZE550ML kamu akan restart. Pada tahap ini, layar handphone biasanya akan tampil warna-warni, kamu tunggu saja sampai masuk ke droidboot, jika tidak masuk masuk ke droidboot, kalian coba matikan lalu masuk ke droidboot secara manual dengan cara menekan tombol volume up dan power secara bersamaan hingga masuk ke droidboot.

Jika tidak masuk masuk ke droidboot juga, kalian coba koneksikan hp ke komputer menggunakan kabel data, dan bila di devices manager terbaca "andoid adb/fastboot/bootloader" kalian tinggal flash saja hp nya.

Kamu bisa lanjut ke cara flashing Asus Zenfone 2 Ze551ml dan Ze550ml dengan menggunakan Asus Flashtool atau dengan cara lainnya. Kamu bisa baca disini kurang lebih cara flashing nya seperti itu.

Nah begitulah Cara Unbrick Asus Zenfone 2 ZE551ml atau ZE550ML Mati Total Via xFSTK-Downloader semoga artikel ini bisa membantu kalian yang sedang mencari solusi, bila ada yang ingin request mau di buatkan artikel tutorial apa lagi, silakan kalian komentar dibawah dan jika rasa artike ini bermanfaat jangan lupa share artikel ini supaya teman-teman kalian tau apa yang kalian tau,dan selalu ingat "berbagi ilmu itu indah".

Posting Komentar untuk "Cara Unbrick Asus Zenfone 2 ZE551ML atau ZE550ML Mati Total Via xFSTK-Downloader"