Cara Backup ROM/Firmware Hp Berchipset Spreadtrum Menggunakan Miracle Thunder v2.82

https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-backup-rom-firmware-hp-berchipset-spreadtrum.html

Backup ROM/Firmware Hp Spreadtrum - Pada tutorial sebelumnya saya sudah pernah buat tutorial cara backup firmware hp yang berchipset mediatek, dan di tutorial kali ini saya buat lagi cara backup yang berchipset Spreadtrum dan saya coba peraktekan pada hp SPC L50 dan berhasil.

Backup ROM atau Firmware ini bertujuan untuk berjaga-jaga jika kalian ingin melaukan flashing, salah satu contohnya adalah jika firmware yang anda flashkan tidak cocok atau menyebabkan handphone rusak software, Anda bisa gunakan file backup yang sebelumnya sudah di backup untuk me restore.

Anda juga bisa backup User Data saja jika handpone mengalami Bootloop dan Restore kembali User Data setelah flashing supaya data pada memori penyimpanan tidak hilang.

Cara backup firmware spreadtrum ini saya menggunakan Miracle Thunder Cra*k v2.82, jadi buat anda yang belum punya software ini, silakan bisa di download dan liat tutorial cara install nya disini (click here).

Cara Backup ROM/Firmware Hp Berchipset Spreadtrum Menggunakan Miracle Thunder v2.82

Langkah-langkah

  1. Download dan install file bahan yang sudah saya sediakan di atas
  2. Jalankan Miracle Thunder v2.82 yang sudah di install
  3. Jika Miracle sudah terbuka, masuk ke menu SPD > kemudian pilih options Read > dan untuk dibagian Choose type, Anda sesuaikan dengan type chipset handphone yang ingin di backup > kemudian klik Start Button untuk memulai Read/Backup

    https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-backup-rom-firmware-hp-berchipset-spreadtrum.html

  4. Dalam keadaan handphone mati dan terpasang baterai, hubungkan hp ke komputer menggunakan kabel data sambil menekan tombol boot, biasanya tombol volume bawah, maka secara otomatis progres akan berjalan
  5. Jika sudah berjalan, Anda pilih penyimpanan file backupnya dimana
  6. Maka proses backup akan berjalan dengan sendirinya, tunggu saja proes backupnya sampai selesai sekitar 10-15 menitan.

    https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-backup-rom-firmware-hp-berchipset-spreadtrum.html

Sampai sini proses backup rom firmware spreadtrum berhasil, anda bisa gunakan file hasil backup untuk keperluan restore atau keperluan lainnya dan bisa anda bereksperimen sendiri.

Mungkin sekian untuk tutorial "Cara Backup ROM/Firmware Hp Berchipset Spreadtrum Menggunakan Miracle Thunder v2.82" semoga bermanfaat buat para pembaca blog ditFlasher, dan jika ada pertanyaan silahkan berkomendar di kolom komentar di bawah ini.

3 komentar untuk "Cara Backup ROM/Firmware Hp Berchipset Spreadtrum Menggunakan Miracle Thunder v2.82"

Terimakasih telah berkunjung di blog ditFlasher.com
Jika ada kritik saran atau pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.
Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan tema.
Terimakasih :)