Cara Flash Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i (Bootloop) 100% Sukses!

https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-flash-samsung-grand-neo-plus-gt-i9060i-bootloop.html

Flashing Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i - Flash atau meng-install ulang Operating System adalah sebuah cara untuk memperbaiki Os yang rusak semisalnya, handphone bootloop (tidak bisa masuk ke menu) dan hanya mentok di logo samsung saja, dan permasalahan software lainnya bisa di atasi dengan cara ini, dengan catatan kondisi hardware baik-baik saja alias rusak software.

Seperti kasus yang pernah saya alami pada Hp Samsung Grand Neo Plus yang mengalami Bootloop (stuck di logo samsung) dan setelah saya melakukan Flashing meng-install ulang system operasi menggunakan software Odin3 versi 1.83 dan file firmware samsung gt-i9060i orignal berbahasa indonesia, alhamdulillah handphone normal lagi dan bisa digunakan kembali.

Seperti yang sudah saya tuliskan di paragraf pertama, Cara flashing ini bukan hanya bisa mengatasi bootloop saja tetapi bisa juga mengatasi masalah software seperti; bootloop, imei null/hilang, sayangnya aplikasi telah berhenti, unroot, terkena virus, mengembalikannya ke setalan pabrik, lemot, nghang, dan lainnya.

Proses Flashing ini akan menghapus semua data pada penyimpanan memori internal atau memori telepon, jadi di harapkan jika masih bisa di backup, harap lakukan backup terlebih dahulu supaya data data penting anda aman, dan pastikan juga sebelum anda melakukan flashing, baterai hp harus di atas 50% mencegah kegagalan flashing/booting.

Langkah-langkah Flashing Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i

1. Download terlebih dahulu bahan-bahan di bawah ini pada komputer anda;

2. Setelah bahan-bahan di atas sudah anda siapkan, lanjut ikuti step-bystep di bawah ini;

  1. Ekstrak semua bahan yang sudah di download
  2. Install USB Driver Samsung di komputer Anda
  3. Jalankan Odin3 versi 1.83

    https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-flash-samsung-grand-neo-plus-gt-i9060i-bootloop.html

  4. Klik pada bagian PDA atau AP lalu arahkan ke file Firmware yang sudah di ekstrak
  5. Beralih ke handphone, Matikan HP lalu masuk ke mode download (Odin Mode) dengan cara menekan tombol Vol (-) Down + Home + Power secara bersamaan, Setelah muncul tulisan WARNING kemudian tekan tombol Volume (+) Up maka akan masuk ke Download Mode, lalu hubungkan Hp ke Komputer menggunakan kabel data

    https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-flash-samsung-grand-neo-plus-gt-i9060i-bootloop.html

  6. Setelah HP terkoneksi ke komputer dan terbaca di odin3 sebagai (COMXX), langsung saja klik Start untuk memulai Flashing

    https://www.ditflasher.com/2021/07/cara-flash-samsung-grand-neo-plus-gt-i9060i-bootloop.html

  7. Maka proses Flashing akan berjalan, Anda tunggu proses flash nya sampai selsai dan handphone restart dengan sendirinya
  8. Selesai (Good Luck).

Sampai sini proses Flash sudah selesai, Anda tinggal menunggu proses booting nya sekitar 3-10 menitan sampai handphone samsung Anda masuk ke menu, proses booting setelah flashing memang cukup lama, jadi jangan anggap handphone bootloop terlebih dahulu yah.

Jika tutorial di atas tidak Anda pahami, tenag saja, disini saya juga sudah buatkan video tutorialnya, bisaa klik disini atau langsung tonton saja videonya di bawah ini;

Jika sebelumnya handphone Anda mengalami Bootloop (Mentok di Logo) dan sudah di lakukan flashing menggunakan cara ini dan masih saja bootloop, cobalah gunakan versi firmware yang berbeda, namun jika masih tetap bootloop, kemungkinan kerusakan ada di hardware (eMMC).

Oke, mungkin sekian untuk tutorial "Cara Flash Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i (Bootloop) 100% Sukses!" semoga artikel ini dapat bermanpaat buat para pembaca blog ditFlasher, dan jika ada salah kata atau penulisan mohon di maafkan/memaklumi, jika ada saran, kritik, dan pertanyaan silakan tuliskan di kolom komentar.

1 komentar untuk "Cara Flash Samsung Grand Neo Plus GT-I9060i (Bootloop) 100% Sukses!"

Terimakasih telah berkunjung di blog ditFlasher.com
Jika ada kritik saran atau pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.
Berkomentarlah yang sopan dan sesuai dengan tema.
Terimakasih :)