How To UNPACK / CONVERT Firmware Samsung tar.md5 to Scatter File

https://www.ditflasher.com/2022/09/how-to-unpack-convert-firmware-samsung.html

    Flashing atau Flash Android yaitu Install ulang Os Android Hp Samsung biasanya menggunakan file Firmware yang ber ektensi tar.md5 dengan menggunakan Tool Flash Odin3 sebagai software nya, dan pada Handphone Samsung sendiri harus Masuk ke Download Mode Odin terlebih dahulu.

Namun, bagaimana bila handphone Samsung yang berchipset MediaTek dalam kondisi Matot (Mati Total) dan tidak bisa dilakukan pemulihan firmware menggunakan software Odin3 di karenakan tidak bisa masuk ke Download Mode?.

Oleh sebab itu disini saya akan share bagaimana cara meng Unpack atau Convert Firmware Samsung yang berchipset MediaTek yang ber ektensi tar.md5 menjadi file firmware pecahan scatter.txt supaya bisa mem-flash hp samsung menggunakan SP Flash Tool atau Flash Tool Mediatek lainnya dalam kondisi handphone mati.

Sebelum ke cara Unpack nya, Anda harus siapkan terlebih dahulu File firmware yang akan di extract dan alat untuk Convert nya, disini saya menggunakan Tool MTK META UtilityV56, Anda bisa download tool nya di bawah ini;

Setelah Mendownload File di atas, silakan Anda Ekstrak dan jalankan MTKMETAUtility.exe dengan cara klik kanan pada file nya kemudian Run as administrator, jika tool nya sudah terbuka, silakan ikuti tutorial di bawah ini;

https://www.ditflasher.com/2022/09/how-to-unpack-convert-firmware-samsung.html

  1. Setelah Tool terbuka seperti pada gambar di atas, masuk pada menu Android
  2. Kemudian pilih Extract Samsung ROM (MTK)
  3. Lalu arahkan ke folder Firmware Samsung yang ingin anda Unpack
  4. Maka proses Unpack / Convert / Extract aka berjalan dengan sendirinya, Anda tinggal menunggu beberapa menit sampai selesai.

Tool MTK META Utility Versi 56 ini juga bukan hanya bisa melakukan itu saja, tetapi bisa juga ekstrak file OFP, extrack OnePlus ROM, LG ROM dan masih banyak lagi yang bisa di lakukan dengan Tool ini, Anda bisa ber eksperimen sendiri atau menggunakannya sesuai kebutuhan Anda.

Begitulan cara Unpack / Convert / Extract ROM Samsung MediaTek menjadi Scatter File. Cukup mudah bukan?. Semoga artikel ini bermanfaat, Terimakasih :) .

Posting Komentar untuk "How To UNPACK / CONVERT Firmware Samsung tar.md5 to Scatter File"