Cara Hard Reset hp Susan X8 model M5 Melalui ADB Fastboot

Cara Hard Reset hp Susan X8 model M5 Melalui ADB Fastboot

cara-hard-reset-hp-susan-x8-model-m5-melalui-adb-fastboot

    Hai hai hai sahabat ditFlasher semuanya, Pada kesempatan kali ini saya akan buatkan sebuah tutorial lagi nih, yaitu Cara Hard Reset hp Susan X8 model M5 Melalui ADB Fastboot, yang bisa mengatasi masalah seperti lupa pola, pin, sandi, bootloop, aplikasi telah berhenti, dan masalah lainnya bisa diatasi dengan cara meng Hard Reset atau Factory Reset, dengan catatan asalkan konsdisi hardware baik-baik saja.

Tentang masalah software diatas bagaimana kalian bisa mengatasinya?, disini saya akan berikan tips/tutorial bagaimana cara mengatasi itu semua, dan kemungkinan berhasil 90% dikarenakan jika masalah software nya sudah tidak bisa diatasi dengan cara hard reset, terpaksa kalian harus mem-flash atau install ulang handphone.

Baca Juga : Apa Itu Flashing Pada Android?

Apa itu Hard Reset?

Hard Reset adalah suatu tindakan mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik dengan cara menekan atau mengkombinasi tombol tombol tertentu, masing masing hp berbeda, biasanya dengen cara menekan tombol (volume up dan tombol power) secara bersamaan ada juga yang menekan tombol (volume up + volume down + tombol power) dan ada juga yang menekan tombol (volume down + tombol power) secara bersamaan tergantung handphone nya.

Apa itu Factory Reset?

Sedangkan Factory Reset adalah, sama seperti hard reset hanya berbeda cara mengerjakannya bukan dengan menekan tombol kombinasi seperti menekan tombol (tombol volume dan tombol power), cara ini biasanya dilakukan dengan cara pergi ke setelan dan.masuk ke bagian backup and reset bla bla bla. intinya factory reset ini adalah cara mengambalikan ke setelan pabrik lewat setting atau pengaturan handphone itu sendiri.

Baca Juga : Cara Flash Asus Zenfone C (Z007) Via Adb Fastboot

Catatan : Namun perlu di ingan proses pengembalian ke setelan pabrik ini akan menghapus semua data yang tersimpan pada smartphone atau handphonep kalian, jadi saya sarankan untuk mem-backup atau mencadangkan data-data penting terlebihdahulu yang ada pada penyimpanan telepon atau memori internal.

Namun pada tutorial kali ini ada yang unik sob dimana Cara Hard Reset Susan X8 dengen model M5 ini berbeda, karena cara yang saya bagikan ini berbeda dengan apa yang saya jelaskan di atas, bagaimana cara melakukannya? oke simak tutorial di bawah ini ;

Cara Hard Reset hp Susan X8 model M5 Melalui ADB Fastboot

cara-hard-reset-hp-susan-x8-model-m5-melalui-adb-fastboot

Langkah pertama kalian harus siapkan dan download beberapa bahan/file di bawah ini ;
  1. Setelah Semua bahan di siapkan, kemudian kamu ekstrak dan install semua bahannya
  2. Sambungkan Hp Susan M5 kamu ke pc/laptop dalam keadaan nyala atupun terkunci
  3. Buka Minimal Adb Fastboot yang tadi sudah di install atau yang ada di desktop atau di program files
  4. Ketikan perintah "adb Fastboot" tanpa tanda kutif lalu tekan enter, untuk memastikan handphone terdeteksi oleh cmd
  5. Pastikan terlebih dahulu hp sudah terbaca, kamu bisa cek di device manager
  6. Jika sudah terbaca, kamu ketikan lagi "adb reboot recovery" maka otomatis hp akan reboot dan masuk ke Recovery Mode, kamu tunggu hingga muncul gambar robot hijau
  7. Setelah muncul robot hijau, kamu tekan tombol volume up, maka secara otomatis hp akan masuk ke Recovery Mode.
  8. Setelah masuk ke Recovery Mode, tinggal pilih "wipe data/factory reset" dengan menekan tombol vol up atau down untuk berpindah, kemudian tombol power untuk OK,
  9. Setelah berhasil di wipe data/factory reset langkah selanjutnya kamu pilih reboot system now maka secara otomatis hp akan reboot dan tunggu hingga masuk ke menu.
  10. Perlu di ingat, booting setelah mengatur ulang handphone akan sedikit lama sekitaran 3-5 menitan jadi jangan khawatir ataupun panik, jika handphone tidak kunjung masuk menu.

Baca Juga : Hindari Melakukan 5 Hal Ini Yang Bisa Menyebabkan SmartPhone bootloop!

Jika kalian masih belum paham juga cara yang saya berikan di atas, tenag saja sob karena disini saya sudah buatkan video tutorial nya khusus buat kalian, bisa klik disini untuk menuju youtube atau langsung tonton videonya di bawah ini ;

Begitulan Cara Hard Reset hp Susan X8 model M5 Melalui ADB Fastboot semoga artikel tutotial ini bisa membantu dan bermanfaat buat kalian dalam menyelesaikan masalah/permasalahan seputar smartphone, jangan lupa juga share artikel ini ke teman-teman kalian supaya mereka tau apa yang kalian tau, dan harap selalu ingat "Berbagi Ilmu Itu Indah" saya Aditya dari ditFlasher undur diri, dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya 😊 "jika ada yang ingin request artikel, kalian bisa komentar dibawah!.

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset hp Susan X8 model M5 Melalui ADB Fastboot"